SBY Buka Konferensi IACA Di Istana Bogor

SBY dan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Konferensi Regional Asia Pasifik International Association for Court Administrator (IACA) di Istana Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Tujuan utama penyelenggaraan konferensi ini yakni saling bertukar informasi sekaligus pengalaman untuk merealisasikan akses publik ke pengadilan.

Menurut informasi yang diterima VIVAnews.com, konferensi IACA akan membahas sejumlah hal penting. Di antaranya, membicarakan akses ke pengadilan bagi kelompok masyarakat yang terpinggirkan, sidang keliling dan akses ke pengadilan bagi warga miskin yang hidup di daerah terpencil, akses ke pengadilan bagi anak, kerjasama pengadilan dengan organisasi non pemerintah, pos bantuan hukum, dan advokat piket di pengadilan, maupun pelatihan administrasi pengadilan.

Konferensi IACA ini akan dihadiri sekitar 200 peserta yang berasal dari 19 negara sebagai forum perwakilan dari 40 yuridiksi.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024