Diblokir, Jalan ke Masjid Ahmadiyah Sawangan

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Jalan menuju masjid milik Jemaat Ahmadiyah yang terletak di Kampung Sawangan, Depok, Jawa Barat, ditutup sejumlah orang yang mengatasnamakan warga Sawangan. Pemblokiran dilakukan dengan menggunakan bambu.

"Saat ini, petugas kepolisian dari Polsek Sawangan dan Polres Depok masih berjaga-jaga di sekitar masjid itu," kata Yendra Budiana, salah satu pengurus Ahmadiyah kepada VIVAnews.com, Sabtu, 19 Maret 2011.

Yendra tidak berada di lokasi. Tapi, dia mengaku mendapat laporan dari rekannya soal pemblokiran itu. Bahkan, kata Yendra, sekelompok massa lain berkumpul dalam jumlah besar dan beriap menuju lokasi.

Menurut Yendra, pemblokiran jalan mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Dari informasi yang diterima Yendra, tidak satupun anggota jemaah Ahmadiyah berada di dalam masjid.

Pemblokiran itu, Yendra melanjutkan, ditujukan untuk menghadang massa yang dikabarkan akan menyerang masjid Jemaat Ahmadiyah di situ.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

"Polisi masih di lokasi dan sedang berlangsung dialog. Informasi yang diterima, alasan penyegelan adalah untuk menghindari aksi anarki massa," ujarnya. (Laporan: Ayatullah Humaeni | kd)

Siswa yang menggunakan atribut bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

Viral Siswa Gunakan Atribut Bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

Beredarnya Foto Siswa SMU Negeri Menggunakan Atribut Bintang Kejora di Dogiyai Papua Tenga

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024