Padat Pengunjung, Ruang Sidang Susno Dipindah

Susno Duadji Dibebaskan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sidang vonis mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Poliri Komisaris Jenderal Susno Duadji sempat gaduh. Massa pendukung Susno menuntut agar ruang sidang dipindah sebab terlalu sempit dan pengeras suara tidak memadai.  Hakim mengalah dan ruang sidang pun pindah.

"Sidang kami skors selama 15 menit untuk pindah ruangan," kata Ketua Majelis Hakim Charis Mardianto di dalam Ruang Sidang VI, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 24 Maret 2011.

Dalam ruang sidang yang kecil itu, pengunjung sidang Susno penuh sesak. Berjubel hingga luar ruangan. Mereka adalah anggota keluarga, teman-teman Susno dan para pendukungnya.  Massa pendukung Susno sempat berteriak-teriak menuntut hakim memindahkan ruang sidang.

Sidang kasus ini pun pindah ke ruang sidang utama Oemar Seno Adji. Ruang ini memang lebih luas dan sudah kosong setelah persidangan kasus dugaan teroris dengan terdakwa Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir, berakhir.

Susno dijerat dalam dua tindak pidana korupsi. Pertama, jaksa menyatakan Susno menerima suap dalam kasus PT Salmah Arwana Lestari sebesar Rp500 juta dari Sjahril Djohan. Kedua, Susno diduga memperkaya diri sendiri dengan memotong anggaran hibah Pilkada Jawa Barat saat menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Jaksa menuntut Susno dengan hukuman tujuh tahun penjara. Meski demikian, tim pengacara yakin bahwa Susno Duadji akan bebas dari segala tuduhan.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024