Susno Siapkan Fakta Otentik untuk Banding

Susno Duadji Temui Komisi III DPR
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji mengaku tidak puas dengan putusan hakim, dan akan menempuh jalur hukum dengan mengajukan banding ke Mahkamah Agung (MK). Fakta otentik akan dia beberkan dalam banding.

"Banding itu artinya tidak terima. Kalau putusan tidak diterima kita lakukan dengan upaya-upaya hukum dengan perlawanan-perlawanan hukum," Ujar Susno saat memberikan keterangan pers di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis malam, 24 Maret 2011.

Dalam nota bandingnya, Susno dan tim penasihat hukum rencananya akan menyinggung beberapa fakta otentik yang tidak menjadi pertimbangkan majelis hakim dalam putusannya. "Lah itu nanti di memori banding kami. Akte bandingnya No 29 pidana," katanya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis tiga tahun enam bulan terhadap Susno, dan membayar denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan.

Hukuman itu lebih ringan dari tuntutan jaksa. Dalam tuntutannya, jaksa meminta hakim menghukum Susno tujuh tahun penjara dan denda Rp500 juta. Jaksa menjerat Susno dengan  dua tindak pidana korupsi. Pertama, menerima suap dalam kasus PT Salmah Arwana Lestari sebesar Rp500 juta dari Sjahril Djohan.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Setelah mendengarkan vonis, Susno bersama kuasa hukumnya langsung menggelar keterangan pers secara singkat dan keluar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui pintu utama dan langsung naik mobil Nissan Teana B 1689 QH. Susno duduk bersebelah dengan istrinya.

"Menuju ke rumah lah," ujar Henry Yosodiningrat saat ditanya tujuan Susno, Kamis malam, 24 Maret 2011.  (umi)

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024