Bupati 'Narkoba' Terancam Dinonaktifkan

Albert Torey
Sumber :
  • fakultaskedokteranonline.blogspot.com

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, menyatakan akan mengambil tindakan terhadap Albert Torey, Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, yang ditangkap polisi ketika sedang asyik mengisap narkoba jenis shabu.

"Nanti akan kami ambil tindakan setelah ada penetapan sebagai terdakwa," kata Gamawan di sela mendampingi Wakil Presiden Boediono kunjungan kerja di Jambi, Jumat 1 April 2011.

Seperti diberitakan, Albert  ditangkap polisi ketika sedang asyik mengisap narkoba jenis shabu di kediaman pribadinya di Manokwari, Jumat 1 April 2011 pukul 01.00 Waktu Indonesia Timur.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Polres Manokwari  menangkap bupati bersama istri keduanya bernama Viviani serta mengamankan barang bukti shabu dua paket kecil  berat bersih 0,89 gram dan tiga bong atau alat hisap, alumunium foil, dan korek api gas.

Menurut Gamawan, polisi dapat langsung memproses Albert tanpa harus menunggu surat izin dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, polisi harus melaporkan perkembangan penyidikannya ke Presiden. "Dalam 2X24 jam harus dilaporkan ke Presiden hasil penyidikannya itu," ujarnya.

Sanksi yang akan diterima Albert, menurut Gamawan, pihaknya akan menonaktifkannya. "Jadi setelah registrasi persidangan sebagai terdakwa, kami akan proses penonaktifannya," ujarnya.

Albert dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancamannya 4-12 tahun penjara. Sementara pelaku juga sudah menjalani tes urine, dan hasilnya positif. Sementara dari mana pelaku mendapatkan shabu, masih dikembangkan.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024