Boediono Saksi Program Satu Miliar Satu Desa

Boediono berdialog dengan warga Tajurhalang, Cijeruk, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono kembali melanjutkan lawatannya di Jambi. Pagi ini, Boediono akan  mengunjungi para petani revitalisasi perkebunan di Dusun Rasau, Kelurahan Jembatan Emas, Kecamatan  Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Boediono akan didampingi istri, Herawati. Rombongan direncanakan tiba di Dusun Rasau sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut Bupati Batanghari Abdul Fatah.  Boediono akan bersilahturahmi dengan para petani selama kurang lebih setengah jam.

Usai bersilaturahmi dengan para petani, Boediono kemudian menuju Desa Pulau Betung di Kecamatan Pemayung untuk bertemu dengan Penyuluh Keluarga Berencana, Kader Posyandu, Petugas Kesehatan, dan penerima kredit usaha rakyat Provinsi Jambi.

Di Desa Pulau Betung, Boediono turut menyaksikan penyerahan KUR yang dilakukan sejumlah Bank. Di antaranya adalah BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan Bank Syariah Mandiri. Dana KUR yang diserahkan pun bervariasi, mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta. Boediono juga menjadi saksi penyerahan dana bantuan Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus. Samisake merupakan salah satu program pembangunan Provinsi Jambi yang disebut Jambi Emas 2015.

Kunjungan ke Kabupaten Batanghari merupakan kegiatan terakhir Boediono selama dua hari di Provinsi Jambi. Boediono dan rombongan akan langsung ke Bandara Sultan Thaha, Jambi, untuk selanjutnya terbang kembali ke Jakarta. (adi)

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda
Gedung BRI

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI menandatangani nota kesepahaman dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia,

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024