Hatta Rajasa Tiba di Pertamina Cilacap

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mendatangi lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina Cilacap. Hatta tidak didampingi menteri-menteri terkait, hanya terlihat Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

Hatta Rajasa dan Karen Agustiawan tiba di lokasi terbakarnya tiga kilang Pertamina Unit Pengolahan IV Cilacap, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu 3 April 2011.

Hatta dan Karen Agustiawan didampingi Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang, yang juga mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Sesaat setelah tiba di Pelabuhan Udara Tunggul Wulung, Cilacap, Hatta meminta kepada Karen agar api yang berkobar sejak Sabtu lalu itu diusahakan bisa padam hari ini. Hatta khawatir, kebakaran yang berlanjut ini memicu perhatian dunia internasional.

"Usahakan hari ini selesai. Jangan sampai dunia internasional khawatir," kata Hatta Rajasa kepada Karen Agustiawan sesaat tiba di Cilacap. Saat ini, api yang berkobar di tangki 3101 (tangki 1) sudah mulai padam.

Sementara, kepulan asap hitam masih terlihat di tangki 3102 (tangki II) dan 3103 (tangki III), tetapi api sudah mulai mengecil. Kebakaran yang terjadi sejak Sabtu dini hari lalu itu menjalar ke dua tangki lainnya.

Kilang minyak Cilacap ini memasok kebutuhan BBM di Yogyakarta dan Bandung. Meski demikian, Pertamina mengaku tidak ada gangguan pasokan BBM akibat terbakarnya kilang ini.

Pertamina sudah menyiapkan rencana cadangan untuk memasok BBM di Bandung dan Yogyakarta dengan menggunakan kapal BBM. Tangki yang terbakar berisi bahan baku pembuat bahan bakar Premium.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Laporan: Robi| TvOne, Cilacap

Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024