Diancam Segel, Masjid Ahmadiyah Dijaga Ketat

Brimob berjaga di Masjid Ahmadiyah, Al Hidayah, di Jalan Balikpapan, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Sebanyak 500 personil bersenjata lengkap dari aparat Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor, menjaga ketat masjid Jemaat Ahmadiyah yang terletak di Kampung Sindangbarang Loji, Kelurahan Sindangbarang, Bogor, Senin, 4 April 2011.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVAnews, rencananya sekitar
pukul 13.00 WIB nanti ratusan warga dari Kelurahan Sindangbarang akan menyegel masjid Ahmadiyah tersebut. 

Kapolsek Bogor Barat Ajun Komisaris Pol. Hida Tjahyono mengatakan aparat kepolisian diturunkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebagaimana yang telah terjadi di daerah lain. Umumnya, penyegelan masjid Ahmadiyah berakhir dengan aksi kekerasan. "Untuk menjaga situasi, kami siap siaga," kata dia.

Sementara itu, Hasanuddin, kordinator aksi, mengatakan warga hanya menuntut Pemerintah Kota Bogor untuk secepatnya menyegel masjid Ahmadiyah tersebut. Ini karena sebelumnya sudah diterbitkan surat keputusan tentang pelarangan aktivitas Jemaat Ahmadiyah di Kota Bogor.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

"Kalau Pemkot Bogor tidak berani menyegel, kami akan menyegelnya," dia mengancam. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor | kd)

Dok. Istimewa

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

PDIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk menghadapi Pilkada 2024. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024