Citi Pernah Tawarkan Keringanan 40% Pada Octa

Citi Country Officer untuk Indonesia Shariq Mukhtar
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Citibank Indonesia menyatakan telah menawarkan penghapusan pokok utang sebesar 40 persen kepada Irzen Octa. Irzen merupakan nasabah Citibank yang utangnya membengkak dari Rp48 juta menjadi Rp100 juta. Saat menanyakan pembengkakan pada penagih utang alias debt collector, bukan kejelasan yang didapat, melainkan kematian.

Citi Country Officer untuk Indonesia Shariq Mukhtar mengatakan, penawaran penghapusan ini merupakan bentuk keringanan perusahaan kepada nasabahnya. "Kami sudah bekerja sama dengan Bapak Okta 33 bulan, dan kami ingin menolong nasabah di masa sulit," kata Shariq saat rapat dengar pendapat Dewan Perwakilan Rakyat dengan Bank Indonesia dan Citibank di Senayan, Rabu 6 April 2011.

Shariq juga mengatakan kesedihannya kehilangan Octa. "Kami sebagai keluarga, apabila seseorang diantara kami meninggal, keluarganya sedih," katanya.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Rochadi mengatakan, peristiwa ini bisa menjadi hikmah sendiri. "Kejadian ini memaksa kita melihat peraturan supaya lebih bersahabat," katanya.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024