Universitas Bakrie Bangun Kampus S1 di Bogor

Aburizal Bakrie dan Nirwana Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/ Ayatullah Humaeni

VIVAnews – Universitas Bakrie membangun kampus di atas tanah seluas 25 hektare di areal perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor, Jawa Barat.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Pembangunan sengaja dilakukan pada areal yang kondusif dan jauh dari hingar-bingar ibu kota. Nantinya, kampus ini akan digunakan sebagai kampus utama bagi mahasiswa Strata 1 (S2), sedangkan kampus yang sudah ada di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, akan dijadikan kampus utama pasca-sarjana.

"Kami berharap mahasiswa dan staf pengajarnya memiliki suasana belajar mengajar yang kondusif, sehingga memerlukan wilayah kampus yang berwawasan lingkungan," kata Rektor Universitas Bakrie, Sofia W Alisjahbana, usai peletakan batu pertama di Bogor Nirwana Residence, Rabu 13 April 2011.

Peletakan batu pertama ini dilakukan Aburizal Bakrie dan Nirwan Bakrie. Tampak hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ratna Indira Nirwan Bakrie dan Jo Direktur Pemasaran Bogor Nirwana Residence, Eddy Raspati.

Menurut Sofia, pembangunan kampus di areal ini diharapkan bisa mewujudkan keselarasan konsep yang dimiliki Universitas Bakrie. Salah satunya tentang pendidikan yang berwawasan lingkungan.

Sementara, menurut Ratna Indira Nirwan Bakrie, Universitas Bakrie siap melahirkan lulusan technopreneur yang berkualitas dan memberikan kontribusi besar bagi bangsa.

"Sejalan dengan perkembangan program studi serta kegiatan kemahasiswaan yang ada, maka Universitas Bakrie layak untuk segera memiliki gedung kampus yang siap digunakan untuk tahun akademik 2012/2013," kata Ratna.

Ratna menegaskan, Yayasan akan mengembangkan Universitas Bakrie sejalan dengan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia yang semakin kompetitif. Salah satunya, dengan membangun gedung perkuliahan baru sebagai sarana belajar mengajar yang lebih memadai sesuai visi dan misi Universitas Bakrie.

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024