Lokasi Bom di Jantung Kota Cirebon

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Bom yang diduga bom bunuh diri meledak di dalam Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat, sekitar pukul 12.35 WIB, atau bertepatan saat salat Jumat. Saat ini polisi mensterilkan lokasi kejadian dari ratusan warga yang berkerumun.

"Suasana di depan Mapolres sangat ramai. Masih banyak aparat. Ada Densus, Brimob," kata seorang warga setempat, Hari Susilo, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Jumat 15 April 2011.

Markas Polresta Cirebon berada di jantung kota Cirebon. Tidak sampai 100-200 meter dari kantor polisi terdapat dua Sekolah Dasar. Tak jauh dari situ, sekitar 200 meter lagi adalah Masjid Raya At Taqwa, masjid terbesar di Cirebon.

Sejajar dengan Masjid At Taqwa ini, dengan berjarak sekitar 100 meter adalah Kantor Walikota dan gedung DPRD Kota Cirebon. Ratusan orang sudah berkerumun di depan gerbang Markas Polres Kota Cirebon.

Tetapi sejumlah petugas menutup gerbang utama Markas Polisi. Sudah tidak terlihat evakuasi para korban di lokasi kejadian. Beberapa korban sudah dibawa ke RS Pelabuhan, RS Pertamina Klayan, dan RS Gunung Jati.  "Sudah dijaga ketat petugas. Kami tidak boleh mendekat sekitar 50 meter dari pagar Mapolres," ujar Hari.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Saat ini satu korban tewas diduga adalah pelaku bom bunuh diri. Kapolres Kota Cirebon mengalami luka parah dan dibawa ke RS Pertamina Klayan. Sebanyak lebih dari 25 orang luka.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024