Mendiknas: Mari Doakan Peserta Ujian Nasional

Menteri Pendidikan M Nuh inspeksi penyimpanan soal ujian nasional
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh, optimistis semua siswa SMA dan sekolah sederajat di seluruh Indonesia bisa lulus Ujian Nasional (UN), yang dimulai hari ini. Maka, Nuh meminta publik berdoa bagi kesuksesan mereka.

"Kita semua mendoakan. Kita ingin adik-adik semua lulus ujian dengan baik," kata Nuh saat melakukan inspeksi mendadak di SMUN 70, Jakarta Selatan, Senin 18 April 2011.

Jumlah peserta UN siswa SMA/MA/SMK/SMA Luar Biasa secara nasional mencapai 2.442.599 siswa. Mereka berasal dari 25.656 sekolah.

Lebih lanjut, Nuh menyatakan, seandainya nanti ada siswa yang tidak lulus, mereka tetap akan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian paket C, atau diberi kesempatan mengikuti UN lagi tahun depan.

"Kita tidak boleh mengorbankan yang nilainya jelek. Kita dorong dan beri motivasi dengan baik,” katanya.

Di hari pertama ini, siswa SMA dan MA mendapat ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi untuk program IPA, Bahasa Indonesia dan Sosiologi untuk program IPS, Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia untuk program Bahasa, serta Bahasa Indonesia dan Fikih untuk program keagamaan. Sedangkan untuk siswa SMK, mengerjakan ujian Bahasa Indonesia.

Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita Usai Dibantai Filipina
Ilustrasi hidung/bibir.

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!

Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap sangat rentan terjadi pada seseorang. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024