Polisi Belum Usut Gerakan NII

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kepolisian belum akan melakukan tindakan terhadap gerakan radikalisasi Negara Islam Indonesia (NII). "Semua berangkat dari proses penyelidikan," kata Kepala Polisi RI, Jenderal Timur Pradopo, di Menara Bidakara, Kamis 27 April 2011.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan yang terkait dengan pelanggaran hukum. "Semua kita lakukan langkah-langkah preventif, penegakan hukum," kata dia.

Timur menegaskan,  tidak hanya polisi yang punya kewajiban melakukan pengamanan. "Semua pemerintah daerah melakukan itu," ujar dia.

Kasus NII ini merebak seiring dengan peristiwa sejumlah mahasiswa dilaporkan jadi korban cuci otak. Kabar terbaru, ada 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur yang dikabarkan hilang.

Ada yang mengaku setelah direkrut orang tak dikenal, para korban didoktrin untuk tidak percaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebaliknya digiring untuk meyakini dan percaya NII. (eh)

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024