Osama Tewas, Inilah Tanggapan PKS

Osama bin Laden
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera berpendapat kekerasan seperti terorisme faktor utamanya bukan ideologi. Aksi kekerasan berawal dari ketidakpuasan dan kesejahteraan yang terabaikan.

"Ideologi bukan faktor utama. Jadi ada atau tidak ada Osama bin Laden, kalau rasa ketidakadilan itu masih jadi perasaan bersama dan kesejahteraan masih diabaikan, ya begitu," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, di Jakarta, Senin 2 Mei 2011.

Karena itu, kata Luthfi, tidak bisa pendekatan dengan keamanan saja. Perlu langkah melahirkan kesejahteraan baru. Pemimpin formal perlu duduk bersama, berdialog.

"Kebutuhan harus disalurkan. Seluruh kanal aspirasi harus buka diri. Tidak didengar, ada saluran, akhirnya direalisasikan dengan caranya sendiri," kata Luthfi.

"Yang diperlukan informal leader untuk anak-anak kita. Bagaimana mereka miliki harapan cerah ke depan. Miliki pikiran konstruktif. Jangan dibiarkan mereka memilih langkah destruktif," kata Luthfi.

Amerika Serikat memastikan buronan internasional Osama bin Laden tewas dalam penyerangan yang dilakukan militer Amerika di Pakistan. Osama tewas dalam baku tembak di sebuah kota kecil bernama Abbottabad.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024