Djoko Suyanto: Osama Tewas, RI Waspada

Menkopolhukam Djoko Suyanto kunjungi Hasan Tiro
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah Indonesia sudah duduk bersama membahas pasca-kematian pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden. Pemerintah memerintahkan seluruh daerah untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kami sudah rapat yang juga dihadiri unsur-unsur politik. Intinya, pemerintah meningkatkan kewaspadaan kepada aparatnya," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 2 Mei 2011.

Menurut Djoko, peningkatan keamanan bukan hanya di jajaran pemerintahan daerah dan turunannya. Tapi juga di lingkungan kampus atau universitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjut Djoko, pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di tempat tinggalnya masing-masing. Karena, pemerintah juga belum mengetahui apakah kematian Osama bin Laden berimplikasi kepada Indonesia.

"Paling tidak, di Indonesia masih ada aktivitas teroris. Kami sudah lakukan imbauan," ujar mantan Panglima TNI ini.

Kemarin, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kematian Osama bin Laden. Osama tewas pekan lalu dalam misi khusus intelijen Amerika di Abottabad, Pakistan.

Osama dituding sebagai aktor dari peristiwa runtuhnya menara kembar WTC dan Gedung Departemen Pertahanan atau Pentagon Amerika Serikat pada 11 September 2001. Dalam peristiwa itu, sekitar 3.000 orang tewas.

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024