Eks Menteri: NII Tak Punya Pengikut Ideologis

Imam Supriyanto Mantan Menteri Peningkatan Produksi NII
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Imam Supriyanto, yang disebut sebagai mantan menteri Negara Islam Indonesia, tidak membantah ucapan pendiri Al Zaytun Panji Gumilang yang menyebutnya pembantu yang setia. 

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

"Dibilang pembantu yang setia, ya karena Panji itu menjalankan kepemimpinan absolut. Sampai hal sekecil-kecilnya pun harus dia," kata Imam Supriyanto di Gedung DPR, Kamis, 5 Mei 2011.

Walau demikian, Imam tetap menghormati Panji Gumilang sebagai orang yang pernah dekat dengannya. "Panji itu saya anggap sebagai guru saya, orang tua saya," ucapnya.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Imam pun memprediksi, jika polisi menangkap Panji Gumilang, polisi akan kesulitan menyebut NII sebagai gerakan makar. Ini disebabkan Panji Gumilang tidak memiliki pengikut ideologis. 

"Pejabatnya (NII) ini korupsi di dalam. Jadi ada korupsi juga di NII," jelas Imam.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Meskipun selama ini Panji Gumilang disebut terkait NII, Imam mengatakan bukan berarti semua murid Al Zaytun adalah anggota NII. Anggota NII, menurut Imam, memang sulit dideteksi.

"Tapi kalau dari pemikiran, arah pembicaraan diarahkan konsep iman mengenai hijrah dan jihad," jelas Imam. 

Imam bahkan mengungkapkan, ada sejumlah artis yang pernah jadi anggota NII. Diantaranya adalah mantan model yang juga penyanyi DS dan aktris seksi AS. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya