Sejak 1990 Nahkoda Sinar Kudus Lewati Somalia

Keluarga Slamet Juari, nahkoda kapal kargo Sinar Kudus
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Penyanderaan kapal MV Sinar Kudus di Somalia akhirnya berakhir. Seluruh anak buah kapal (ABK) berhasil tiba di Jakarta, Sabtu malam pukul 21.00 WIB dengan selamat.

Menurut nahkoda kapal, Slamet Juhari, ia mengaku baru pertama kali mengalami musibah perompakan di Somalia. Padahal, dari tahun 1990-an sudah melewati jalur Somalia yang terletak di wilayah Afrika Utara tersebut.

"Saya baru pertama kali kena dirompak, padahal sudah empat kali melewati lokasi itu," ujarnya saat ditemui VIVAnews.com di kediamannya, Ciledung, Tangerang, Minggu 8 Mei 2011.

Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan perjalanannya hingga terjadinya perompakan. "Perjalanan kapal menuju ke Rotterdam, Belanda dimulai pada 29 Februari 2011. Namun, tanggal 5 Maret sempat ke Singapura hampir satu hari untuk mengisi minyak. Nah, pada 16 Maret kapal kena dirompak," kata Slamet.

Slamet juga mengatakan, kalau ia mengetahui kapal akan dirampok, karena diketahui ada kapal yang terus mengikuti Sinar Kudus. "Awalnya, saya tahu mau dirampok, karena kapal diikuti dari belakang," ujarnya. (adi)

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024