Anggaran Daerah Dievaluasi

Yopie Hidayat
Sumber :
  • Dokumen Pribadi

VIVAnews -- Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan The Asia Foundation melakukan evaluasi terhadap pengelolaan keuangan daerah. Evaluasi ini untuk memastikan prioritas alokasi keuangan daerah pada penanggulangan kemiskinan dan pendidikan.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat usai kunjungan Presiden The Asia Foundation David Arnold ke Kantor Wakil Presiden Boediono.

"Mereka membuat program untuk melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran daerah, semacam survei, mengenai pelaksanaan APBD di seluruh kabupaten di Indonesia," kata Yopie di Istana Wapres, Jakarta, Selasa 10 Mei 2011.

Saat ini, evaluasi sudah dilakukan hampir setengah kabupaten diseluruh Indonesia dan masih berjalan. "Mungkin akhir tahun ini selesai," katanya.

Wapres, kata Yopie, menyambut baik evaluasi yang dilakukan organisasi yang didanai perusahaan, yayasan, dan organisasi pemerintah di Amerika Serikat, Eropa dan Asia-Pasifik itu. "Tentu saja Pak Wapres berterima kasih atas kerjasama itu," imbuhnya.

Selanjutnya, The Asia Foundation akan berkoordinasi dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Hasil penelitian ini akan memacu Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). "Ditingkat TKPKD inilah pemberdayaan bisa berlangsung," imbuhnya. (eh)

Terpopuler: Pelaku Penyiram Air Keras hingga Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 7 Mei 2024

Warga Jakarta yang masa berlaku surat izin mengemudinya segera habis, hari ini Selasa 7 Mei 2024 bisa melakukan perpanjangan di salah satu mobil SIM Keliling yang tersedi

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024