Malam Ini PBB Beri Penghargaan Kepada SBY

Presiden Yudhoyono dan Sekjen PBB Ban Ki-Moon
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhyono malam ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan khusus dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait penanganan dampak bencana alam, Global Champion for Disaster Risk Reduction. Pemberian anugerah itu dijadwalkan berlangsung di Jenewa, Swiss, Selasa pagi waktu setempat atau Selasa malam WIB.  

Menurut juru bicara kepresidenan, Teuku Faizasyah, penghargaan ini merupakan apresiasi PBB kepada pemerintah Indonesia pimpinan Yudhoyono atas upaya-upaya selama ini dalam meminimalisir dampak dari bencana alam yang terjadi di tanah air dalam beberapa tahun terakhir.

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

"Penghargaan ini merupakan pengakuan PBB atas kuatnya determinasi yang ditunjukkan Indonesia dalam mengurangi risiko yang timbul dari bencana alam, seperti tsunami dan gempa bumi, dan memulihkan wilayah bencana," kata Faizasyah.

Dia juga mengungkapkan bahwa Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, akan memberi sambutan dalam acara pemberian penghargaan di Jenewa itu. Yudhoyono sendiri tidak bisa datang ke Swiss sehingga mengutus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, untuk menerima penghargaan. 

"Namun akan ada penayangan rekaman pidato Presiden Yudhoyono atas penghargaan itu," kata Faizasyah.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024