Daftar 5 Teroris Buronan Polisi

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Mabes Polri mengeluarkan daftar lima pencarian orang (DPO) terkait kasus terorisme. Kelima orang ini dinyatakan buron setelah pengusutan polisi menunjukkan keterlibatan mereka dalam sejumlah aksi teror di Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, mengatakan bahwa kelima orang yang paling dicari polisi itu diantaranya Yadi Al Hasan alias Abu Fatih alias Vijay yang memiliki keterlibatan pelaku bom Klaten, memberikan perintah pelatihan perakit bom bunuh diri. Selain itu, Ahmad Yosepa Hayat alias Ahmad Abu Daud alias Raharjo alias Hayat yaitu termasuk pelaku yang siap untuk bom bunuh diri.

Buron ketiga bernama Beni Asri yang diduga membawa sisa-sisa bom,. Kemudian, Nanang Irawan alias Nang Ndut alias Gendut alias Rian terkait kasus bom Klaten dan memberikan pelatihan para pelaku bom bunuh diri. Terakhir, Heru Komarudin yang merupakan ahli perakit bom.

"Saya mengimbau pada lima orang ini untuk menyerahkan diri. Kami pun berharap bantuan informasi masyarakat kepada polisi," kata Anton dalam jumpa pers di Markas Polresta Cirebon, Jawa Barat, Kamis 19 Mei 2011. 

Selain itu, polisi juga tengah mencari bukti-bukti senjata yang diduga digunakan untuk aksi teror lagi. Daftar Pencarian Barang (DPB) diantaranya 15 bom pipa aktif beserta rangkaian elektroniknya serta berbagai jenis senjata api laras panjang.

Sebelumnya, Datasemen Khusus 88 telah mengamankan belasan tersangka teroris, termasuk jasad pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon, M Syarif. Selain itu, Densus juga menembak mati dua tersangka teroris di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah,Sigit Qudowi dan Hendro Yunianto.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan
Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024