LG No.1 di Indonesia Selama 5 Tahun

LG Loves Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Gabungan inovasi dan layanan produk yang responsif membawa LG menjadi perusahan No. 1 di Indonesia. 

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Selama lebih dari 20 tahun menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia, LG tidak pernah berhenti berinovasi dan menciptakan teknologi yang mempermudah hidup para penggunanya.

LG memastikan bahwa inovasi yang diperkenalkan tersebut tak hanya canggih, tetapi mengedepankan aspek kepraktisan dan dukungan terhadap gaya hidup sehat konsumen.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan

Komitmen LG untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen, menghantarkannya menjadi perusahaan elektronik terkemuka dan mendominasi pasar di tanah air.

Melalui ajang GfK Award 2010, LG berhasil mengungguli para pesaing utamanya di bidang penjualan untuk 8 kategori produk yakni: Air Conditioner, LCD TV, Plasma TV, DVD BluRay Player, Refrigerator, Washing Machine, Home Theater System dan LCD Monitor.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Prestasi LG ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini sudah mulai mendominasi penghargaan di kategori produk elektronik dan teknologi informasi sejak tahun 2006. Dan tahun 2010, LG menggenapi jejak suksesnya sebagai perusahaan No.1 di pasar elektronik selama 5 tahun berturut-turut.

GfK (Growth from Knowledge) sendiri merupakan perusahaan riset berskala internasional terbesar di dunia yang bermarkas di Jerman. Hasil riset GfK saat ini adalah patokan bagi banyak perusahaan terkemuka dalam mengukur tingkat penguasaan pasar.

Raihan prestasi seperti GfK Award 2010, Indonesia Customer Satisfaction Award 2010, Top Brand 2010 dan Indonesia Best Brand Award 2010 menjadi bukti atas kepercayaan dan kepuasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan produk dari LG.

Dalam mempertahankan kepercayaan masyarakat, LG pun terus memperbaiki diri untuk memberikan layanan terbaik yang cepat dan responsif. Melalui identitas baru “LG Untuk Anda”, perusahaan ini menawarkan program pelayanan bagi para konsumen LG yang dimulai dari proses sebelum pembelian produk, saat pembelian hingga setelah proses pembelian produk LG.

Dari segi inovasi, LG sendiri siap menghadirkan rangkain produk generasi terdepan yang dilengkapi dengan teknologi modern. Contoh nyata terlihat dari lahirnya teknologi LG Film type Patterned Retarder (FPR) untuk Cinema 3D TV yang membuat menonton tontonan 3D lebih nyaman dan mesin cuci dengan 6 Motions Technology untuk proses pencucian yang lebih mudah dan bersih seperti layaknya mencuci dengan tangan.

Keseluruhan inovasi, diperkuat dengan komitmen perusahaan untuk terus melayani masyarakat Indonesia, membuat LG optimistis dapat mempertahankan posisinya sebagai perusahaan elektronik terdepan di tanah air.

LG Loves Indonesia

Sejalan dengan prestasi gemilang yang diraihnya, LG terus berupaya untuk meningkatkan kontribusi dan solusi atas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Semangat LG dalam berbagi ini dilakukan dengan mengambil fokus utama terhadap perbaikan pendidikan dan kesehatan anak, serta bidang kemanusiaan. 

Mengusung tema LG Loves Indonesia, LG memiliki beberapa program sosial yang khusus didedikasikan untuk masyarakat Indonesia yaitu: LG Loves Children; LG Loves and Cares; LG Loves School dan LG Loves Green.

Bermula dari kegiatan kemanusiaan yang dilakukan di sekitar lingkungan pabrik, LG Loves and Cares telah memperluas jangkauan bantuannya untuk para korban bencana alam Situ Gintung, Gempa Tasikmalaya dan Gunung Merapi.

Tak hanya mendonasikan bahan makanan dan pakaian, LG Loves and Cares juga menyediakan fasilitas cuci baju dan servis gratis di posko terdekat. Bagi para korban yang mengalami luka-luka ringan, LG dibantu dengan tenaga medis yang berkompeten membuka layanan pengobatan cuma-cuma.

Selain membantu korban bencana alam, LG Loves and Cares juga kerap menggelar kegiatan santunan guna membantu masyarakat kurang beruntung, yang keseluruhan dananya digalang dari karyawan LG.

Sedangkan untuk bidang pendidikan, LG telah merancang program LG Loves School. Menyasar kepada lembaga pendidikan jenjang menengah atas, LG berkomitmen memberikan bantuan berupa tambahan fasilitas yang memadai bagi para pelajar.

Memulai kegiatan pertamanya di tahun 2007, kini LG Loves School sudah berhasil membantu 20 sekolah di seluruh Indonesia dan bertekad untuk meningkatkannya guna membantu generasi muda mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Khusus untuk LG Loves Children, LG siap membantu para anak-anak usia dini yang kurang beruntung untuk mendapatkan kesejahteraan kesehatan seperti imunisasi dan periksa kesehatan secara cuma-cuma.

Melalu penandatangan kerjasama dengan Yayasan Sayap Ibu pada perayaan ulang tahun LG yang ke-20 pada bulan November 2010 lalu, LG berharap akan terciptanya generasi muda di Indonesia yang sehat dan berkualitas. 

Tak hanya itu, LG juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan hijau melalui LG Loves Green. Secara berkelanjutan LG melakukan kegiatan tanam pohon, terutama di daerah sekitar kawasan pabrik. LG Go Green Campaign
 
Untuk Indonesia yang Lebih Baik

LG Loves Indonesia menjadi langkah awal dari upaya panjang perusahaan dalam memberikan solusi terbaik bagi permasalahan di bidang lingkungan, kemiskinan dan kesehatan. Hal ini dilbuktikan oleh LG bekerjasama dengan Kick Andy Foundation melalui kegiatan sosial yang ditujukan untuk  memberikan fasilitas pendidikan bagi para anak jalanan. 

Program yang akan diluncurkan pada akhir bulan Mei ini, juga akan mengundang masyarakat untuk ikut berpartisipasi.  Hanya dengan meng klik like di facebook fan page LG Loves Indonesia atau http://www.facebook.com/LGLovesIndonesia, masyarakat akan otomatis ikut memberikan kontribusinya.

Berbekal semangat dan impian untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, LG optimistis akan  lahirnya generasi muda yang membanggakan, lingkungan sosial yang lebih baik dan Indonesia yang lebih maju.

Perlu banyak upaya keras, semangat untuk terus berbagi dan langkah yang berkelanjutan untuk menciptakan sebuah perubahan. LG pun akan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia yang diwujudkan dalam aksi nyata sosial serta produk berteknologi terkini yang membuat hidup lebih mudah dan menyenangkan.

Semangat untuk berbagi menjadi sebuah harapan untuk Indonesia yang lebih baik. Bersama LG, Life’s Good. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya