SBY Paparkan Laporan Pengaduan Rakyat

Presiden SBY jumpa pers pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendapat banyak pengaduan dari masyarakat terkait beberapa hal yang tengah ramai dibicarakan di tanah air. Beberapa isu utama antara lain Negara Islam Indonesia (NII), terorisme, hingga mata pelajaran di sekolah. 

Presiden Yudhoyono mengatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian."Pertama adalah apa yang bergulir pada arena publik sekarang ini, terhadap apa yang disebut berkembangnya aliran NII," kata Yudhoyono, di Kantor Presiden, Senin, 23 Mei 2011

Selain itu, Presiden juga banyak mendapat pengaduan masyarakat soal pemberantasan terorisme. "Ketiga, juga sangat penting, akan saya garisbawahi, permintaan masyarakat agar proses terbitnya SK pensiun itu penyelesaiannya tidak terlalu lama," jelas Presiden.

Presiden juga mengungkapkan, dirinya juga banyak mendapat pengaduan soal pencegahan terjadinya kecelakaan transportasi baik udara, darat, ataupun laut. "Dan juga persoalan penggunaan ganja untuk tidak dilegalisasi," kata dia.

Masyarakat juga mengadukan soal permintaan agar memasukan mata pelajaran pancasila dalam kurikulum sekolah. "Inilah yang saya gunakan sebagai thermometer untuk mengukur suhu denyut nadi kehidupan masyarakat," kata Yudhoyono.

Untuk penerbitan SK Pensiun, Presiden mengatakan, salah satu penyebab lamanya proses  penerbitan tersebut adalah proses pengiriman dari instansi yang punya pegawai negari yang akan pensiun ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) sebelum diteruskan ke Sekretari Kabinet. Selain itu, kata dia, proses lama kembali terjadi di Sekretaris Kabinet yang bisa memakan waktu tiga bulan. "Ini juga saya lihat terlalu lama," imbuhnya

Presiden meminta proses penerbitan tersebut dipercepat. "Kalau 4 bulan ubah 1 bulan, 3 bulan 1 minggu," kata Yudhoyono. Presiden mengatakan hal tersebut telah ditembuskan ke Wakil Presiden dan menteri terkait termasuk kepala BAKN."Saya tidak ingin ada keluhan rakyat tentang kelambatan sk pensiun," tegas dia.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra
Lelang motor Yamaha RX-King dan Honda WIN

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Seperti dilihat VIVA Otomotif pada situs Lelang.go.id pada Jumat 10 Mei 2024, ada Yamaha RX-King yang dilelang paketan dengan Honda Win cuma Rp47 jutaan. Gimana kondisi?.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024