Polda Jawa Barat Tingkatkan Kewaspadaan

Foto DPO Ledakan Bom Cirebon.
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Putra

VIVAnews - Mengantisipasi terulangnya kembali aksi penembakan terhadap anggota Polri seperti yang terjadi di Palu, jajaran Polda Jawa Barat makin meningkatkan kewaspadaannya. Instruksi itu juga disampaikan ke setiap Polres, Polsek, pos polisi dan anggota polisi lalu lintas di jalan.

"Saya telah memerintahkan kepada seluruh Kapolres se-Jawa Barat untuk lebih meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan internal, yakni lingkungan Mapolres dan Polsek. Kewaspadaan keselamatan kepada seluruh personil di pospol dan yang bertugas di jalan," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno saat meninjau masjid Adz Dzikra Mapolresta Cirebon, 26 Mei 2011.

Ditambahkan Kapolda, pihaknya juga belum menerjunkan pasukan tambahan ke tiap-tiap Polres. "Karena saya menilai kekuatan personil di Polres-polres masih dinilai lebih dari cukup," ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, personil polisi yang bertugas menjaga obyek vital seperti perbankan harus dilengkapi dengan rompi anti peluru.

"Khusus anggota yang menjaga kantor perbankan atau yang melakukan pengawalan pengiriman uang, wajib dilengkapi dan menggunakan rompi anti peluru," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Mapolresta Cirebon, Kapolda Jawa Barat beserta rombongan didampingi Kapolresta Cirebon AKBP Asep Edi Suheri meninjau kondisi masjid Adz Dzikra yang menjadi lokasi aksi bom bunuh diri oleh Mochammad Syarif yang kini masih direnovasi.

Peningkatan kewaspadaan mulai dilakukan kepolisian mengingat banyaknya serangan yang mengarah kepada polisi. Kemarin, dua polisi tewas ditembak di Palu, Sulawesi Tengah. Sedangkan sebelumnya, ledakan bom bunuh diri menjadikan polisi sasaran, karena dilakukan saat salat Jumat di Masjid Adz Dzikra, Mapolresta Cirebon. (eh)

Laporan: Reza Putra | Cirebon

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini
Sudirman Said.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Mantan menteri ESDM Sudirman Said bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024