PENEMBAKAN BRUTAL

Polisi Selidiki Motif & Senjata Penembak Palu

Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dua anggota Polres Palu, Sulawesi Tengah, tewas ditembak ketika sedang berjaga di depan Bank Central Asia, kemarin. Belum diketahui alasan penembakan.

Kepolisian pun masih mendalami motif penembakan. "Motifnya kami kembangkan. Yang jelas dekat dengan bank, dan ada petugas," kata Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, di Istana Kepresidenan, Kamis, 26 Mei 2011.

Kepolisian sendiri telah berhasil menangkap dua pelaku penembakan tersebut, yaitu AR dan PI. "Kemudian ada 3 senjata api, laras panjang semuanya, dan 1 senjata anggota," ujar Timur.

Kapolri menjelaskan, senjata yang dipakai ketika penembakan adalah senjata laras pendek. Pelaku, kata Timur, juga mengambil senjata aparat yang tertembak.

"Tapi sudah berhasil direbut kembali dengan penangkapan 2 tersangka tadi," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Selanjutnya, kata dia, polisi juga masih menyelidiki asal senjata yang digunakan pelaku. "Tentunya sekali lagi ini masih awal. Tentu petugas akan lakukan langkah-langkah penyelidikan," kata dia. (umi)

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024