Lagi, Polisi Tangkap Dua Anggota NII

Bendera dan pendiri NII, Kartosoewirjo
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews -- Setelah menciduk enam pengikut Negara Islam Indonesia (NII), termasuk yang diduga Gubernur NII Komademen Wilayah (KW) II Jawa Tengah, polisi kembali melakukan penangkapan. Kali ini giliran dua anggota NII di Jawa Tengah.

"Ada dua orang yang diduga petugas yang menangani bidang logistik. Itu pengembangan dari yang enam" kata Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat 27 Mei 2011.

Boy mengatakan, pihaknya belum mendapatkan identitas tersangka. Namun polisi masih terus menyelidiki dengan mengecek rumah tersangka. "Saya belum dapat identitasnya tapi yang jelas ada penambahan hari ini ya" kata Boy.

Sebelumnya, polisi telah menangkap enam anggota NII lainnya beserta buku tabungan sebagai alat buktinya. Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa dokumen. Boy mengatakan, rata-rata mereka bisa mengumpulkan uang Rp15 juta perhari dari hasil pencucian otak.

Namun Boy mengatakan, masalah penggunaan uang tersebut masih ditelusuri lebih lanjut. "Nanti kerjasama dengan PPATK dan bank terkait untuk mengetahui sejauh mana penggunaan uang-uang itu" kata Boy.

Boy menambahkan, kalau dalam pemeriksaan uang digunakan tidak seperti yang ia janjikan itu serangkaian kata kata bohong.  Maka, "itu penipuan, uang diminta untuk apa, dipakai untuk apa, nanti akan keliatan" kata Boy.

Sebelumnya, selain Gubernur NII, lima orang yang ditangkap juga menduduki jabatan penting, yakni NB sebagai Kabag Komunikasi, SP yang merupakan Kabag Personalia, MAS sebagai Bendahara, SL sebagai Kabag Logistik, dan MR sebagai anggota Logistik. (eh)

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia
PT Timah Tbk

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten BUMN tambang, PT Timah Tbk (TINS) menyepakati pengangkatan dua direksi baru perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024