Selasa, KPK Panggil Andi Mallarangeng

Sejumlah Calon Menteri Datangi Cikeas : Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi, Selasa 1 Juni mendatang. Pemanggilan ini untuk melengkapi pemeriksaan dalam kasus dugaan suap di Kementerian yang dipimpin Andi dengan tersangka Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharram.

"Kami akan melihat hari Selasa," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 27 Mei 2011.

Menurut Busyro, KPK membutuhkan keterangan dari Andi Mallarangeng yang juga atasan Wafid. Wafid terjerat kasus dugaan suap dalam proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Andi Mallarangeng mengaku sudah menerima surat pemanggilan dari KPK. "Iya saya sudah mendapatkan surat pemanggilan dari KPK sebagai saksi," kata Andi kepada VIVAnews.com, Jumat, 27 Mei 2011.

Menurut Andi, ia berjanji akan menghadiri pemanggilan itu. "Waktunya minggu depan. Insya Allah, saya akan hadir untuk memberi keterangan," jelas Andi.

Dalam kasus ini, KPK sudah menjerat tiga tersangka yakni, Direktur PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang di PT Anak Negeri, Wafid Muharram dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris.

PT Anak Negeri adalah perusahaan yang didirikan mantan Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Dua politisi Demokrat lainnya, Muhammad Nasir dan Ayub Khan juga pendiri perusahaan itu. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024