Bantul Digoyang Gempa 3.1 SR

Peta bahaya gempa Indonesia terbaru tahun 2010.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Gempa dengan kekuatan 3.1 Skala Richter kembali menggoyang Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdasarkan data dari Badan Metereologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta menunjukkan bahwa gempa terjadi pada pukul 18.40.07 WIB, berlokasi di 8.00 LS dan 110.22 BT atau 19 kilometer barat daya Bantul dengan kedalaman 14 kilometer.

Gempa dengan kekuatan 3.1 SR itu, tidak dirasakan warga di Kabupaten Bantul, bahkan warga yang tinggal di kawasan pesisir yang dekat dengan pusat gempa tidak merasakan.

Mugari, 36 tahun, warga Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, DIY, mengaku tidak merasakan gempa yang terjadi menjelang malam itu.

"Baru menjaring ikan dipinggir pantai, tapi tidak merasakan gempa," ujarnya, Minggu, 5 Juni 2011

Kondisi laut sendiri kata Mugari masih normal, tidak ada perubahan gelombang maupun arus laut. Beberapa temennya yang juga selesai menjaring di pinggiran pantai Samas juga tidak merasakan adanya gempa.

"Para nelayan yang menjaring ikan di pinggir pantai juga tidak merasakan adanya gempa," paparnya.

Gambos, 34 tahun, warga di Kawasan Pantai Kuwaru, Kabupaten Bantul mengaku juga tidak merasakan. Demikian juga para wisatawan yang ada di Pantai Kuwaru.

Laporan: Juna Sanbawa| Jogja

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024