Doakan Ruyati, Siswa SD Gelar Sholat Ghaib

Demo dukung TKW Ruyati di Kedubes Arab Saudi
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Untuk mendoakan arwah almarhumah Ruyati binti Satubi, yang telah menjalani hukuman pancung di Arab Saudi, ratusan siswa SD Ta'miriyah dan anak-anak yatim melakukan shalat gaib di Masjid Kemayoran Surabaya, Senin, 20 Juni 2011.

Setelah itu, mereka juga menggalang infaq guna membantu sebagai uang tebusan bagi Darsem, TKI asal Subang, Jawa Barat, yang juga divonis hukuman pancung di Arab Saudi karena ditudingan membunuh majikannya.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

"Sebagai sesama muslim, kita wajib mendoakan arwah Ruyati agar diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Wakil Kepala Sekolah SD Ta'miriyah, Cholid Wahyudi saat ditemui.

Sesaat kemudian, para siswa mengumpulkan sebagian uang saku untuk infaq. "Dana yang terkumpul, akan disalurkan untuk membantu membayar uang tebusan sebesar Rp4,6 miliar yang dibebankan kepada Darsem untuk terbebas dari hukum pancung," ujarnya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024