Pemalsuan Surat MK

Hasan Sempat Calon Hakim di PN Jayapura

Dokumen Andi Nurpati
Sumber :
  • VIVAnews/ Nur Eka Sukmawati

VIVAnews - Mantan staf Panitera Mahkamah Konstitusi (MK) Mashuri Hasan yang diberhentikan dengan hormat karena kasus pemalsuan surat MK beberapa waktu lalu, ternyata menjadi calon hakim di Pengadilan Negeri (PN) Klas II Jayapura.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Bahkan, yang bersangkutan saat ini sedang menjalani pendidikan dan latihan hakim di pusat pelatihan Mahkamah Agung di Bandung.

"Memang Mashuri Hasan ditempatkan di PN Jayapura menjadi calon hakim, tapi dua bulan terakhir ia sudah tidak ada, karena sedang mengikuti pelatihan hakim di Bandung. Namun, nantinya ke mana ditempatkan itu menjadi keputusan MA. Tetapi yang pasti, ia berangkat dari sini," ujar Hotnar Simarmata, Kepala Humas Hakim PN Jayapura.

Menurut Simarmata, Mashuri Hasan ditempatkan ke Pengadilan Negeri Klas II Jayapura oleh Mahkamah Agung. "MA yang menempatkan ia disini sebagai calon hakim, tapi pastinya sejak kapan saya tidak ingat lagi," tuturnya.

Ditanya apakah pihak PN Jayapura mengetahui bahwa Mashuri Hasan saat ini sedang bermasalah, karena tersangkut masalah pemilu tahun 2009, Simarmata mengatakan, baru hanya sebatas mengetahui dari media. "Secara resminya, PN Jayapura belum mengetahui masalah yang menyandungnya. Baru dari media, tapi nanti jika terbukti, pasti MA akan menyurat secara resmi," kata dia.

Simarmata menambahkan, bila memang benar, Mashuri Hasan memiliki masalah, tentu akan menjadi pertimbangan dari MA, untukĀ  menjadikannya sebagai hakim. "Dia ditempatkan di sini kan untuk dibina, tapi jika memang tersangkut masalah, pasti akan menjadi pertimbangan dari MA ," ujarnya. Laporan: Banjir Ambarita | Papua (adi)

Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024