Masjid Agung Medan Dihebohkan Isu Bom

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Jamaah Masjid Agung Medan siang ini dihebohkan dengan kedatangan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob. Tim Jihandak datang saat masuk waktu Zuhur.
 
Kedatangan Tim Jihandak ke Masjid Agung guna mengamankan satu mobil pick-up yang ada di parkiran masjid tersebut. Di dalam mobil itu, ada kardus yang diduga berisi bom. Tim segera mensterilkan lokasi dan mengevakuasi kardus berukuran 60 x 40 cm yang berada di dalam pick-up tersebut.

Selanjutnya diketahui, kardus itu ternyata tak berisi apa pun. Kepala keamanan Masjid Agung, Syahrial E. Siregar menyatakan, awal kecurigaan terhadap mobil pick-up bernomor polisi BK 8227 PH tersebut karena mobil itu telah dua malam berada di parkiran masjid.
 
“Sejak minggu malam kemarin ada di parkiran. Setelah dua malam, tak ada juga yang mengambil, dan kami lihat ada kardus mencurigakan di dalamnya. Kami segera menghubungi Polsek Medan Baru,” kata Syahrial di Medan, Selasa 5 Juli 2011.
 
Ia menjelaskan, biasanya bila ada jamaah atau pengunjung yang sengaja menaruh atau menitip mobil di parkiran masjid, mereka pasti akan melapor terlebih dahulu kepada petugas penjaga. Sementara mobil pick-up tersebut sudah dua malam terparkir tanpa ada yang mengaku dan mengambilnya.
 
Kapolsekta Medan Baru AKP Dony Alexander mengatakan, setelah meneliti mobil, mereka segera memutuskan memanggil Tim Jihandak untuk melakukan evakuasi. “Kita tidak ingin hal buruk terjadi. Laporan mencurigakan seperti ini pasti segera kita tindak lanjuti dengan Tim Jihandak. Dari evakuasi yang dilakukan, mobil ternyata hanya berisi kardus kosong,” papar Dony.
 
Setelah mengamankan mobil dan mengevakuasi kardus, Tim Jihandak akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kita akan segera menyelidiki hal ini dengan mencari pemilik mobil. Apa alasan dia meninggalkan mobil. Apakah memang ada motif untuk itu,” kata Dony. (Laporan: Al Amin | Medan, umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024