Ledakan di NTB, Satu Santri Tewas

Lokasi ledakan bom di Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ledakan yang diduga rakitan bom menghebohkan warga Bolo, Kabupaten Bima. Ledakan yang terjadi pada Senin 11 Juli 2011 sekitar pukul 15.00 wita, itu terjadi di Pondok Pesantren Khilafiyah Umar Bin Khatab yang terletak di Bolo, Bima.

Kepala Urusan Penerangan Umum Sub Direktorat Penarangan Masyarakat Ajun Komisaris Polisi Raden Sudjoko Aman membenarkan adanya peristiwa ledakan itu. Menurut Sudjoko, dari kerasnya ledakan kuat dugaan kalau ledakan itu berasal dari rakitan bom.

"Dari informasi yang kami terima, ledakan keras berasal dari salah satu ruangan yang berada dalam Pondok Pesantren Umar Bin Khatab. Satu orang santri bernama Firdaus asal Dompu meninggal dalam peristiwa itu," kata Raden Sudjoko di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa 12 Juli 2011.

Sudjoko menambahkan, petugas kepolisian dari Resor Bima sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara. Polisi yang dibantu masing-masing 1 peleton pasukan Brigade Mobil, Dalmas dan TNI sudah berjaga-jaga dilokasi terjadinya ledakan.

Polisi dari Polda NTB juga sudah mengirim Satuan Tugas Khusus yang terdiri dari anti-teror dan penjinak bom. Polisi juga sudah mengimbau masyarakat sekitar yang rumahnya berdekatan dengan Pondok Pesantren untuk pindah dari rumah mereka sementara waktu.

"Itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan tegas dengan skala besar dari aparat keamanan terhadap Pondok Pesantren," kata Sudjoko.

Pada 30 Juni lalu, salah satu santri di Pondok Pesantren ini, Saban Abdurrahman, membunuh anggota Reserse Polsek Bolo, Rokhmad. Saban yang sudah menjadi tersangka itu menikam Rokhmad dengan tiga tusukan senjata tajam. Saban mendapatkan penjagaan ketat Densus 88 saat dipindah ke Mataram. (Laporan: Edy Gustan, Mataram, eh)

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra
Lelang motor Yamaha RX-King dan Honda WIN

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Seperti dilihat VIVA Otomotif pada situs Lelang.go.id pada Jumat 10 Mei 2024, ada Yamaha RX-King yang dilelang paketan dengan Honda Win cuma Rp47 jutaan. Gimana kondisi?.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024