Korban Longsor Sampah Ambon Dapat Rp10 Juta

Pencarian Korban Longsor Ciwidey
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVAnews - Empat orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka berat akibat terkena longsor tebing sampah di Ambon, Maluku, pada Minggu 31 Juli 2011 lalu. Korban luka saat ini masih menjalani perawatan.

"Satu orang yang mengalami luka berat yakni Enka Makatita/Kakisina usia 24 tahun saat ini masih di rumah sakit," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, kepada VIVAnews.com, Rabu 3 Agustus 2011.

Longsor tebing sampah itu terjadi di Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Tragedi nahas itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIT.

Menurut Sutopo, longsor diakibatkan karena curah hujan tinggi yang berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu saat kejadian. "Tebing yang berisi sampah itu longsor dan menewaskan empat orang," kata Sutopo.

Empat korban tewas itu yakni, Lussi Makatita/Latumahina (44 th), Margie Makatita (12 th), Erens (11 th), dan Baltasar Makakita (58 th). Dua rumah mengalami rusak berat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Maluku telah melakukan penanganan, antara lain pengerukan material longsor. Korban disemayamkan di Gereja setempat.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Gubernur akan memberikan bantuan santunan duka cita kepada keluarga korban dan rumahnya yang hancur masing-masing sebesar Rp10 juta," kata Sutopo. (eh)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024