Nazaruddin Pakai Paspor M Syahruddin

Muhammad Nazaruddin di Situs Interpol Internasional
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Buron kasus dugaan suap Wisma Atlet Sea Games Palembang, Sumatera Selatan, M Nazaruddin akhirnya dibekuk di Kolombia. Nazaruddin menggunakan paspor palsu.

"Yang bersangkutan menggunakan paspor M Syahruddin dengan foto dan identitas palsu," kata Menteri Koordinator Bidang Polhukam Djoko Suyanto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 8 Agustus 2011.

Menurut Djoko, penangkapan itu merupakan hasil kerjasama berbagai institusi seperti Polri, polisi internasional (interpol), Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Hukum dan HAM.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Berdasarkan laporan yang diterima Djoko, untuk sementara dipastikan bahwa itu Nazaruddin.

"Sementara ini hasil dari penyelidikan di Cartagena (ibu kota Kolombia) identik dengan yang disebut dengan Nazaruddin," kata mantan Panglima TNI ini.

Nazaruddin menjadi buronan dalam kasus suap Wisma Atlet Sea Games di Jakabaring, Sumatera Selatan. Nazar pergi ke Singapura sebelum dicekal dan ditetapkan sebagai tersangka pada 23 Mei 2011. Nazar kemudian terdeteksi di Kuala Lumpur dan sejumlah negara lainnya.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dari persembunyiannya, lewat BlackBerry Massenger, Nazar membongkar orang-orang dibalik kasus suap Wisma Atlet. Dia juga membeberkan kasus lain menyangkut Ketua Umur Partai Demokrat Anas Urbaningrum. (umi)

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024