KPK: Kalau Benar Nazaruddin, Kami Jemput

Foto buron M Nazaruddin, bekas Bendahara Umum Demokrat
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa laporan penangkapan buron kasus pembangunan Wisma Atlet M Nazaruddin. KPK akan mengecek informasi penangkapan itu ke polisi internasional atau interpol.

"Bisa saja mukanya mirip tapi identitasnya berbeda. Kami akan kroscek dengan instansi terkait," kata Wakil Ketua KPK M Jasin, Senin 8 Agustus 2011.

Menurut M Jasin, KPK tetap menghormati proses hukum dan segala aturan yang berlaku di Kolombia. Koordinasi dengan Kolombia juga akan dilakukan untuk proses selanjutnya.

"Untuk melakukan pengecekan, penjemputan, dan melakukan upaya hukum yang berlaku di negara itu," kata M Jasin. Bagi KPK, informasi penangkapan ini akan diteruskan kepada institusi hukum terkait.

"Kami cek dulu. Kalau benar, kami jemput. Tentunya dengan langkah-langkah yang berlaku di negara itu," jelas Jasin. Jasin menegaskan, informasi penangkapan Nazaruddin ini sangat baik sekali. "Karena sudah lama kami mencarinya."

Penangkapan Nazaruddin ini disampaikan Menko Polhukam Djoko Suyanto. Menurut Djoko, atas laporan yang diterima, Nazaruddin dibekuk di Cartagena, Kolombia.

Presiden SBY memerintahkan agar Nazaruddin dijaga ketat. Presiden SBY meminta agar Nazaruddin dibawa ke Tanah Air dalam keadaan selamat. (umi)

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024