Tim Penjemput Nazar Dipimpin Brigjen Anas

Nazaruddin
Sumber :
  • tv one

VIVAnews - Polri berupaya keras agar buronan Komisi Pemberantasan Korupsi yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhamad Nazaruddin, kembali ke tanah air  dengan selamat. Polri berjanji akan berusaha keras menjaga keamanan Nazaruddin dalam perjalanan pulang ke Indonesia.

Mabes Polri sudah mengirim tim khsus ke sana. "Tim ini bertugas mengamankan Nazaruddin. Dia harus dalam keadaan utuh," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2011.  "Kami punya kewajiban dan tanggung jawab membawa yang bersangkutan dalam keadaan selamat," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Tim yang dikirim untuk menjemput Nazaruddin terdiri dari Kepolisian, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Interpol. Tim penjemput telah berangkat ke Ibukota Kolombia, Bogota, semalam.

"Tadi malam jam 19.00 WIB. Tim gabungan berangkat ke Bogota, Kolombia, dipimpin Brigjen Anas," kata Anton. Pengiriman tim ini, selain untuk memastikan keselamatan Nazaruddin juga untuk melobi Kolombia. Karena di Kolombia, Nazaruddin terseret kasus pemalsuan identitas.

"Kami bertanggung jawab selama perjalanan tidak terjadi hal-hal yang tidak kami inginkanlah. Sudah ada pola pengamanan dan sebagainya," kata Anton.

Perintah menjaga ketat dengan selamat Nazaruddin ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Nazaruddin diharapkan pulang dengan selamat, karena banyak pihak yang berkepentingan dalam kasus ini. (umi)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024