Ani Yudhoyono Sebutkan Alasan Dapat Bintang

Syukuran Ulang Tahun Ani Yudhoyono di Istana
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Ibu Negara, Kristiani Herrawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono), mendapat anugerah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipradana dari Presiden Susilo bambang Yudhoyono. Dia mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan yang disematkan oleh suaminya itu.

"Syukur alhamdulillah atas anugerah negara kepada saya," kata Ani Yudhoyono usai menerima penghargaan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2011.

Setelah menerima penghargaan ini, Ani Yudhoyono pun mengaku akan meningkatkan pengabdiannya untuk bangsa dan negara. "Dan tentu saya berjanji dengan anugerah ini saya akan berkerja lebih baik lagi untuk bangsa dan negara," kata dia.

Dia mengatakan, banyak yang bisa dilakukan untuk bangsa dan negara. Baik secara langsung maupun tidak langsung. "Kalau saya mempersiapkan Bapak Presiden untuk bekerja lebih baik lagi, itu berarti saya bekerja untuk bangsa dan negara," kata dia.

Secara langsung, kata Ani Yudhoyono, dirinya juga mempunyai program-program untuk rakyat. "Saya konsisten dengan program bersama menuju Indonesia sejahtera melalui Indonesia pintar yang dikenal dengan mobil pintar, motor pintar, rumah pintar," kata dia. "Kemudian Indonesia Peduli, Indonesia Hijau tentang lingkungan, Indonesia sehat tentang kesehatan, dan Indonesia kreatif."

"Saya ingin agar kreativitas itu terus digali, terutama pada kaum perempuan, sehinga mereka bisa mendapatkan pendapatan dari kreativitas itu," kata dia.

Lantas, bagaimana perasaan Ani Yudhoyono saat penghargaan itu disematkan oleh suaminya sendiri? "Tentu saja bahagia, bersyukur campur aduk jadi satu," kata dia.

Ani Yudhoyono adalah satu di antara empat orang yang menerima penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipradana. Tiga orang lainnya adalah Yang di-Pertuan Agong Al-Wathiqu Billah Tuangku Mizan Zainal Abidin Ibni Almarhum Sultan Mahmud Al-Muktafi Billah Shah dari Malaysia, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, dan Taufiq Kiemas.

Perlu diketahui, penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang dianggap berjasa sangat luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan bangsa dan negara. Selain itu, pengorbanan dan pengabdiannya di bidang itu sangat berguna bagi bangsa dan negara. Kemudian bakti atau jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional. Selain pada empat orang ini, SBY juga menyerahkan penghargaan lainnya kepada 28 orang. (umi)

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024