SBY Sematkan Lencana Melati Kepada Kapolri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan seragam Pramuka
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyematkan Lencana Melati kepada 237 orang pada hari ini. Pemberian lencana itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 50. Salah satu penerima Lencana Melati yaitu Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Selain Kapolri, pada peringatan tahun emas gerakan pramuka kwartir nasional,  penghargaan lencana melati juga diberikan kepada Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah, Gubernur Lampung, Sjahroedin ZP, Chairman World Scout Committee, Simon Rhee Hang Bock.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Penghargaan Lencana Darma Bhakti diantaranya diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, dan penghargaan Lencana Teladan diberikan kepada pramuka penggalang garuda kwartir daerah gerakan pramuka Jawa Timur, Octavianus Krisano Pangestu Aji.

Lencana melati itu diberikan kepada 237 orang anggota baik dari dalam maupun luar gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Mereka dinilai sangat berjasa menyumbangkan tenaga dan pikiran dan memperhatikan prestasi kerja yang bermanfaat perkembangan gerakan Pramuka. Lencana teladan juga diberikan kepada 36 orang peserta didik anggota gerakan pramuka serta lencana Darma Bakti diberikan kepada 632 orang anggota gerakan Pramuka seluruh Indonesia.

"Kepada penerima penghargaan saya ucapkan selamat atas jasa-jasa saudara dalam mengembangkan gerakan pramuka diseluruh tanah air," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan 50 tahun gerakan Pramuka, di Lapangan Gajahmada, Kompleks Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2011.

Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Azrul Azwar mengatakan gerakan Pramuka adalah salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia. Gerakan ini dituntut agar dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gerakan Pramuka, kata Azrul, sebagai lembaga pendidikan yang berperan melengkapi pendidikan formal bagi generasi muda, sejak dicanangkannya revitalisasi pada 2006 lalu, terus menerus berbenah. Saat ini, kata Azrul, dengan telah terbitnya Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka tentu saja memberi arti yang cukup besar dalam pembinaan generasi muda melalui pendidikan kepramukaan.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024