Istana: SBY Tak Terkait Anak Istri Nazaruddin

Tersangka kasus suap Wisma atlet SEA Games Nazaruddin saat meninggalkan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak menganggu anak dan istrinya. Mengenai permintaan itu, menurut Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengaku sudah disampaikan ke SBY.

"Beliau berpesan proses hukum dari saudara Nazarudin sekarang ditangani penegak hukum di KPK dan saya percaya proses itu," kata Julian, di Kantor Presiden, Kamis 18 Agustus 2011.

Julian mengatakan, SBY sama sekali tidak terkait dengan anak dan istri Nazaruddin. "Kalau dikatakan mengganggu anak istri tidak ada sedikitpun kaitan dengan pak SBY," ucap Julian.

Meski disebut demikian, kata dia, presiden menyerahkan pada proses hukum yang berlaku. "Untuk segera diselesaikan kalau memang dalam proses tersebut," kata dia.

Julian menegaskan, tidak ada intervensi kasus Nazaruddin oleh SBY selaku presiden. "Presiden hanya bicara dalam konteks Nazaruddin pada saat beliau mengimbau Nazaruddin sebagai seorang yang menghadapi proses hukum untuk kembali ke tanah air," kata dia.

Instruksi SBY kepada kapolri, kementerian luar negeri, dan BIN untuk memburu Nazaruddin, untuk memulangkan Nazaruddin bukan suatu tekanan. "Itu karena dibutuhkan. bukan berarti itu tekanan," ujarnya.

Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket
Rafah, Gaza

AS Ancam Setop Kirim Senjata ke Israel Jika Nekat Serang Wilayah Rafah

Amerika Serikat (AS) memberikan ancaman terbaru pada Israel, bahwa jika Tel Aviv tetap melakukan operasi besar-besaran di Rafah.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024