Misbakhun: Saya Bukan @benny_israel

Politikus Partai Golkar, M Misbakhun.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews -- Mulai hari ini, terpidana pemalsuan dokumen akta kredit M Misbakhun mendapatkan pembebasan bersyarat. Dia sudah boleh hidup di luar sel penjara.

Keluar dari lembaga pemasyarakatan, Misbakhun langsung ke DPR. Dia menemui pimpinan fraksi PKS. "Saya melapor, apa tugas saya selanjutnya," kata Misbakhun di Gedung DPR RI, Kamis 18 Agustus 2011.

Dia mengaku belum pulang ke rumahnya."Dari Lapas pagi saya langsung ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat untuk diserahterimakan. Makanya saya punya surat lepas," katanya.

Menurut Misbakhun, sampai sore ini dia belum mendapatkan arahan apapun dari fraksi. "Saya konsultasi dulu sama fraksi dan sampai sekarang belum dapat arahan," katanya. Termasuk, lanjut dia, statusnya di DPR. "Status saya seperti apa itu saya belum tahu. Nanti saya menunggu keputusan fraksi. Saya belum tahu kalau urusan itu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Misbakhun juga menjelaskan soal dugaan bahwa dia adalah pemilik akun @benny_israel yang menghebohkan jagat Twitter Indonesia. Bahkan ia diduga 'main Twitter dari penjara'.  "Saya nggak pernah main gitu-gituan (twitter)," kata Misbakhun.

Misbakhun mengaku pernah digerebek petugas lapas karena dugaan itu. Menurutnya, pada suatu malam, ketika sedang istirahat diselnya, sejumlah petugas lapas menyambanginya. "Saya ditanya pegang Blackberry nggak. Saya nggak pegang Blackberry, tapi (punya saya) Nokia," katanya.

Dia melanjutkan, petugas sempat mengecek telepon genggam miliknya.  Hasilnya, apa  yang dituduhkan tak terbukti. Petugas kemudian minta maaf padanya. "Mereka hanya menjalankan perintah atasan," ujarnya. "Saya berpikir jangan-jangan ada upaya untuk sesuatu mengenai saya."

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024