KPK Tanyai Rosa Soal Anas dan Andi

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Terdakwa kasus suap wisma atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manulang, menjalani pemeriksaan sekitar enam jam di Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam pemeriksaan itu, Rosa ditanya tentang Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus Wisma Atlet.

"Pertanyaannya tentang Andi Malarangeng, Anas Urbaningrum sama Komisi X," kata Rosa usai menjalani pemeriksaa di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jum'at 26 Agustus 2011.

Tak hanya itu, Rosa juga ditanya tentang peran Komisi X Bidang Olahraga DPR dan Badan Anggaran DPR dalam menggolkan kasus yang tengah menjeratnya. Namun saat ditanya apakah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Eddie Bhaskoro, juga terlibat Rosa mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu," kata Rosa.

Rosa juga kembali titip pesan kepada mantan bosnya Muhammad Nazaruddin agar tetap komitmen. Rosa berharap, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu komitmen dengan ucapannya agar kasus ini bisa terang benderang.

"Ya semoga beliau tetap jaga kesehatan, beliau tetap komit bicara agar semua terang benderang dan masyarakat tahu yang sebenarnya," pesan Rosa kepada Nazaruddin.

Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum sudah pernah berkali-kali membantah soal tudingan Nazaruddin dalam kasus Wisma Atlet. Andi dan Anas juga sudah menyatakan kesiapannya dipanggil KPK dalam kasus ini. (ren)

Sederet Selebriti yang Jadi Bridesmaid Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian
Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Khofifah Tak Setuju Wacana Kemensos dan KemenPPPA Digabung

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya tidak setuju dengan wacana penggabungan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Pemberdayaan

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024