Umar Patek Berlebaran Bersama Istri di Rutan

Umar Patek
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tahanan kasus terorisme, Umar Patek, akan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama istrinya, Rukayah, di rumah tanahan Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depak, Rabu besok, 31 Agustus 2011. Saat ini, keduanya sama-sama dipenjara di tahanan itu.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Meski berbeda sel, namun mereka akan dipertemukan saat Lebaran besok. "Besok dipertemukan. Biasanya juga dipertemukan. Itu hak mereka," kata Asludin Hatjani, kuasa hukum Umar Patek, saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 30 Agustus 2011.

Asludin menambahkan, sebelum Lebaran, keluarga Umar Patek yang berada di Jawa Timur akan menjenguk dia. "Ya, rencananya begitu, sebelum Lebaran akan berkunjung," kata dia.

Asludin juga mengatakan dia belum mengetahui apakah Umar Patek berlebaran hari ini atau besok seperti yang ditetapkan pemerintah. "Saya belum mengeceknya," ujar dia.

Walau sebagian Muslim di Indonesia merayakan Lebaran Selasa ini, Kepala Rutan Mako Brimob Komisaris Pol. Basuki mengatakan Mako Brimob baru akan menggelar salat Id Rabu besok, sesuai keputusan pemerintah. "Tidak ada shalat Id hari ini," kata Basuki, Selasa.

Dipimpin Desy Ratnasari, Seluruh Kader PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

Patek diduga kuat terlibat peristiwa Bom Bali I. Dia dilihat sebagai buronan teroris paling berbahaya yang memiliki koneksi langsung dengan jaringan Al Qaeda. Saat ditangkap di Pakistan, dia ditengarai sempat mengontak sejumlah petinggi Al Qaeda. Patek ditangkap di Pakistan bersama istrinya. (kd)

Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Tak Ada VAR, Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 Berakhir Kontroversial

Publik Indonesia menyayangkan tidak adanya penggunaan video assistant referee (VAR) dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris antara Indonesia U-23 vs Guinea U-23.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024