Cucu SBY Belajar Sungkem di Idul Fitri

Sungkeman Keluarga Presiden SBY di Hari Raya Idul Fitri 1432 H
Sumber :
  • VIVAnews/Bayu Galih

VIVAnews - Usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan Idul Fitri di Istana Negara, 31 Agustus 2011. Sekitar pukul 09.00, SBY bersama keluarga melakukan acara sungkeman.

Dalam acara sungkeman itu, tampak kedua putra SBY, Agus Harimurti YUdhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Agus terlihat bersama istri dan anaknya, Annisa Pohan dan anaknya Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira Yudhoyono.

Aira yang juga cucu pertama SBY tampak mencuri perhatian saat acara sungkeman. Ketika ayah dan ibunya sedang salaman dengan SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Aira sudah bertekad ingin sungkeman sendiri, tanpa mau diarahkan. "Aku mau sendiri salamannya," ujar Aira.

Tak hanya itu, tingkah Aira rupanya membuat gemas neneknya, yang berstatus Ibu Negara. Ani Yudhoyono lalu mengajarkan cara bersalaman kepada Aira. Dengan mengulurkan kedua tangan tertangkup, Ani Yudhoyono mengajarkan Aira ucapan apa yang harus disampaikan saat salaman.

"Minal Aidin, maaf lahir batin," tutur Ani, yang kemudian ditirukan Aira.

Setelah keluarga Agus, Edhie Baskoro atau Ibas kemudian melakukan sungkeman kepada orang tuanya. Setelah melakukan tradisi sungkeman dengan keluarga inti, SBY pun menerima keluarga dekat.

Setelah itu, sekitar pukul 09.30, SBY kemudian silaturahmi dengan Wakil Presiden Boediono. Boediono datang bersama istri, Herawati dan anaknya, Dios Kurniawan.

Pada pukul 10.00 SBY menerima silaturahmi Kepala Lembaga Negara, para menteri, dan duta besar negara sahabat. Open house atau acara silaturahmi terbuka yang dilakukan kepada masyarakat, baru akan dilakukan sore hari.

Rajin Menabung, Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini
Hyundai Ioniq 5 vs Fortuner Diesel

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Melalui video yang beredar di media sosial, terlihat Toyota Fortuner diesel yang disebut dikorek pada mesinnya dibuat malu mobil listrik Hyundai Ioniq 5 saat trek lurus..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024