Kado Ultah SBY: Lukisan SBY Sedang Merenung

Presiden SBY mengusap wajahnya usai berdoa bagi korban Merapi
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews --  Presiden Susilo Bambang Yudhyono hari ini merayakan ulang tahun ke 62. Meski tidak ada perayaan khusus hari jadi, banyak kado dan karangan bunga datang ke Istana.

Salah satunya, dari pelukis, Sonny Sri Wijaya. Ia memberikan sebuah lukisan berukuran 1 x 1,2 meter untuk Yudhoyono. Sapuan kuas dalam lukisan itu membentuk gambar SBY sedang merenung. "Itu dia merenung untuk rakyat Indonesia," kata Sonny, di Istana Presiden, Jumat 9 September 2011

Sonny memberikan judul lukisan tersebut 'Wiseman' alias 'orang bijak'. Ia beralasan, SBY masih bisa bersikap dan berpikir positif meski banyak pihak yang menghujat SBY.

Dia menambahkan, dalam situasi seperti saat ini kalau pemimpin merenung, artinya pemimpin sedang memikirkan masalah bangsa.

Sebelumnya, Juru Bicara Preside, Julian Aldrin Pasha mengatakan, tak ada perayaan khusus. Ulang tahun SBY hanya dirayakan secara internal dan dihadiri oleh anggota keluarga saja. "Tidak mengundang secara resmi pejabat-pejabat pemerintahan dan hanya dihadiri oleh keluarga beliau," kata dia

Selain lukisan, SBY menerima karangan bunga ulang tahun dari sejumlah koleganya. "Tapi dalam kapasitas pribadi," ucap Julian. Lebih lanjut, kata dia, SBY mengucapkan terimakasih dan terharu kepada siapapun yang mengucapkan selamat ultah kepadanya. "Bagi presiden itu adalah ucapan istimewa."

Sementara, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik mengatakan, sebelum rapat terbatas pagi tadi, para menteri yang hadir menyanyikan lagu selamat ulang tahun ketika SBY memasuki ruangan rapat.

Lalu kado apa untuk SBY? "Kado dari saya doa agar beliau sehat kuat sabar memimpin negeri. Kado berikutnya saya harus kinerja baik kalau kita bekerja baik itu kado buat beliau," kata Jero. (eh)

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menepis tendangan lawan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024