Prabowo: Masyarakat Ambon Jangan Percaya Isu

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengingatkan agar masyarakat, khususnya Ambon tetap waspada.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Saya kira kuncinya harus ada kewaspadaan, komunikasi yang baik, semua unsur politik, kemasyarakatan, ulama, gereja, dan kepemudaan," kata Prabowo saat ditemui acara Halal Bihalal di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin 12 September 2011.

Menurut Prabowo, hal terpenting adalah masyarakat jangan mudah terhasut terhadap desas-desus. Sebab, jika sudah dilakukan, kewaspadaan, dan komunikasi bisa meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi. "Tapi masyarakat pun harus dewasa, kalau denger berita yang tidak bagus belum tentu itu harus dipercaya," ujarnya.

Mantan petinggi Kopassus itu meyakini pihak keamanan pasti bisa mengatasi keadaan dengan baik.

Selain itu, ia menegaskan bahwa kekerasan bukanlah yang diinginkan Bangsa Indonesia. "Saya percaya masyarakat ingin rukun dan damai. Kita waspada terhadap siapa yang menyebarkan desas-desus. Pasti ada pihak-pihak yang ingin Indonesia selalu tegang dan gaduh," ujarnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024