Dekan Ilkom UI Bantah Hadir Pertemuan Salemba

Gumilar
Sumber :
  • Adi Kusumaputra.blogspot

VIVAnews - Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia membantah kehadiran Dekan Ilkom UI T Basaruddin pada keterangan pers soal bantahan adanya dokumen 33 pejabat dan pengajar UI untuk mengkudeta Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri. Pada saat yang bersamaan, T Basaruddin sedang menghadiri halal bihalal fakultas.

"Dekan kami, T Basaruddin sedang mengikuti acara halal bihalal Fakultas Ilmu Komputer pada jam yang sama di Depok," kata juru bicara Fakultas Ilmu Komputer UI, Penny Tahoma Hutabarat, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 13 September 2011.

Sebelumnya diberitakan, pada Jumat 9 September 2011, sejumlah alumni UI menggelar keterangan pers di kampus Pascasarjana UI, Salemba, Jakarta Pusat. Mereka yang hadir antara lain Effendhi Gazali, Hikmahanto Juwana, dan Taufik Bahauddin.

"Pak T Basaruddin tidak hadir dalam acara itu. Nama Taufik Bahauddin memang ada tapi itu orang yang berbeda," kata Penny.

Penny menegaskan, Dekan Ilmu Komputer sedang memimpin acara halal bihalal di kampus Depok. Dalam acara halal bihalal itu dihadiri sejumlah civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer. Penny juga membantah bahwa T Basaruddin memberikan pernyataan dalam acara di Salemba itu.

Hiruk-pikuk polemik pelengseran Gumilar Rusliwa Somantri berawal dari pemberian gelar doktor kehormatan Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi. Polemik menjalar ke sejumlah isu internal UI, dari mulai tata kelola kelembagaan sampai transparansi penggunaan dana kampus.

Rektor Gumilar sendiri sudah menjelaskan panjang lebar soal pemberian gelar kepada Raja Arab Saudi. Pemberian gelar doktor menuai kritik karena dilakukan tak berapa lama setelah TKW asal Bekasi, Ruyati, dihukum pancung di Arab Saudi. (adi)

Baca juga: wawancara VIVAnews.com dengan Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024