Jenazah Pilot dan Copilot Susi Air Dievakuasi

Lokasi jatuhnya pesawat Susi Air
Sumber :
  • VIVAnews/ Polisi

VIVAnews - Dua jenazah yang tewas akibat kecelakaan pesawat Susi Air jenis Caravan C 208 B pk-VVE, yang jatuh di Desa Saminage Gunung Pasema Yahukimo, Papua akhirnya berhasil dievakuasi. Jenazah pilot dan co-pilot itu dibawa dari lokasi menuju distrik terdekat dan kemudian diterbangkan ke Biak.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Wacyono untuk mengevakuasi kedua jenazah dikerahkan tiga heli ke lokasi jatuhnya pesawat. "Jam 06.00 WIT heli Susi Air berangkat ke TKP menyusul jam 06.13 WIT heli milik Airfast, dan jam 06.25 WIT heli TNI menyusul. Dua jenazah kemudian diangkut dengan heli Susi Air menuju Piramid Distrik Asologaima, kata Wachyono di Papua, Rabu 14 September 2011.

Selanjutnya, jenazah pilot Dave Cootes yang merupakan warga Australia dan co-pilot Thomas Munk yang berasal dari Slovakia itu diterbangkan dari Piramid menuju Biak dengan pesawat Susi Air jenis caravan PK-VVD. "Kedua korban sudah diterbangkan menuju Biak, untuk selanjutnya di terbangkan ke Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, heli Airfast yang mengangkut personel Tim SAR kembali ke Timika. "Heli Airfat kembali ke Timika, dan heli TNI ke Wamena, dan proses evakuasi hari ini berjalan dengan lancar," katanya.

Meriahnya "The Show Live On Tour 2024", Niall Horan Siap Manjakan Penggemarnya di Indonesia

Proses evakuasi pilot dan co-pilot Susi Air yang mengalami kecelakaan pada Jumat kemarin, 8 September 2011 ini sempat tertunda selama beberapa hari akibat cuaca yang cukup ekstrem dan sering berubah-ubah. "Hari ini cuaca cukup baik sehingga evakuasi tidak lagi mengalami hambatan," kata Wachyono. (Laporan: Banjir Ambarita, Papua | kd)

Justin Bieber dan Hailey Baldwin.

Potret Hailey dan Justin Bieber Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya, Banjir Ucapan Selamat

Dalam unggahannya tersebut, Hailey Baldwin tampil elegan mengenakan gaun renda berwarna putih. Sementara Justin Bieber, terlihat mengenakan jaket berbulu berwarna hitam.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024