El Idris: Saya Kontraktor, Bukan Koruptor

Mohammad El Idris Mendengarkan Kesaksian Rizal Abdullah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Terdakwa kasus suap pembangunan wisma atlet, Palembang, Mohamad El Idris membantah disebut sebagai koruptor.

Pledoi yang dituangkan dalam sebuah buku berjudul, 'M El Idris menggugat, saya kontraktor bukan koruptor', Idris menyampaikan isi hatinya.

"Saya bukan penjahat, saya bukan koruptor, saya tidak memperkaya diri, saya akan mempertangggungjawabkan perbuatan saya, sebagaimana kita akan pertanggungjawabkan di hadapan Allah," kata Idris saat membacakan pledoinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu, Jakarta, 14 September 2011.

Idris mengungkapkan, 21 April 2011, menjadi hari terburuk dalam hidupnya. Pada tanggal itu, Idris ditangkap KPK.

"Dunia seakan gelap, istri dan anak saya juga harus menanggung malu," katanya.

Tak sampai di situ. Pukulan berat kembali disarangkan ke dalam hidupnya. Anak ketiganya, Salman tewas dalam kecelakaan. "17 Hari setelah saya ditangkap anak saya kecelakaan," ucap Idris yang tak kuat menahan tangis.

Idris membantah, apa yang diungkapkan ini untuk memperoleh simpati atau dikasihani. Melainkan untuk menunjukkan bahwa, dirinya dan keluarga mencoba kuat dan tabah menjalani semuanya.

Disamping itu, Idris mengaku tidak pernah melakukan kejahatan sebagaimana dituduhkan jaksa penuntut umum. "Saya tidak menyuap Nazar, saya tidak menyuap Wafid," tuturnya.

Idris mengaku telah berusaha memberi keterangan sejujur-jujurnya kepada penyidik KPK. Bahkan ia tidak merasa keberatan ketika penyidik KPK menggeledah rumahnya. Padahal saat itu masih dalam suasana duka.

"Saya berharap dari kasus yang menimpa saya, orang lain dapat belajar. Saya yakin semua pengusaha dan kontraktor mengharapkan negara yang bersih dari KKN," pungkasnya.

Pada sidang Idris kali ini, puluhan karyawan PT Duta Graha Indah hadir untuk memberikan dukungan moral bagi Direktur Pemasaran PT DGI itu.

"Ya, ini bentuk dukungan moril buat bapak Idris ," ujar Kasmuji, salah satu karyawan PT DGI. (umi)

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024