Menteri Djoko: Jangan Percaya SMS Provokatif

Pengamanan kerusuhan di Ambon (Foto: Abdul Karim / Ambon)
Sumber :

VIVAnews - Menko Polhukam Djoko Suyanto menyatakan informasi yang mengatakan bahwa almarhum tukang ojek asal kelurahan Wihaong, Ambon, dibunuh adalah isu provokatif yang tidak harus dipercaya. Isu itu bisa goyangkan daya tahan masyarakat Maluku yang belum pulih dari trauma konflik lalu.

“Berita itu tidak benar adanya dan perlu diluruskan oleh tokoh-tokoh masyarakat agar isu tersebut tidak lagi mengganggu upaya rekonsiliasi yang kini dilakukan,” kata Djoko, pada wartawan di Swessbelhotel usai menggelar rapat dengar pendapat dengan para tokoh agama, pemuka masyarakat dan pemerintah daerah provinsi Maluku, 15 September 2011.

Djoko menyebutkan, pihaknya juga menerima SMS provokatif itu. “Tapi kita cek dulu benar apa tidak, janganlah kita terhasut dan saling mengajak untuk melakukan pembakaran sana-sini," kata Djoko

Djoko juga menambahkan, harus ada salah satu sumber yang dipercaya. Kalau tidak, semua orang akan rugi akibat begitu banyaknya informasi yang tersebar saat ini. “Jangan kita membesar-besarkan sesuatu yang tidak pasti, biarlah aparat penegak hukum bekerja," ujar Djoko.

Sementara itu, seputar tuntutan para keluarga korban agar mayat almarhum perlu diotopsi agar kebenaran kematiannya terang benderang, terkuak ke muka publik, Kapolri Timur Pradopo mengaku, salah satu tim yang telah ditugaskan ke kota Ambon oleh Mabes Polri saat ini sedang bekerja.

Salah satu poin penting yang akan dilakukan tim tersebut adalah untuk menjawab segala pertanyaan-pertanyaan masyarakat saat ini apakah almarhum tukang ojek tersebut dibunuh ataukah tidak.

“Tim telah kami turunkan, dan salah satu tugas mereka adalah untuk menjawab pertanyaan kalian," tegas Pradopo menanggapi pertanyaan wartawan tentang kepastian otopsi jasad almarhum tukang ojek yang diduga dibunuh dna memicu konflik pada Minggu 11 September kemarin.

Laporan: Abdul Karim | Ambon

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024