Rektor Bertekad Jadikan UI Kampus Rakyat

Kampus UI
Sumber :
  • funphoto.wolrdpress.com

VIVAnews - Rektor Universitas Indonesia, Gumilar Rusliwa Somantri, menyatakan komitmennya untuk menjadikan UI sebagai kampus pro rakyat.

Menurutnya, komitmen ini tergambar pada beberapa kebijakan UI yang mendukung pada rakyat kecil. Beberapa kebijakan itu adalah antara lain Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) berkeadilan.

"Sistem SPP berkeadilan itu, orang bisa bayar Rp100 atau 300 ribu sesuai kemampuan. Itu kan keadilan," ujarnya saat ditemui seusai acara wisuda mahasiswa UI, Depok, Jawa Barat, Jumat 16 September 2011.

Selain SPP, lanjut Gumilar, UI turut memberikan bantuan pendidikan berupa sejumlah beasiswa bagi para mahasiswanya. Di antaranya, beasiswa uang pangkal dan biaya hidup.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

"Kita juga menyiapkan beasiswa Rp20 miliar untuk keringanan uang pangkal dan lain-lain. Kita juga menyiapkan beasiswa Rp16 miliar untuk biaya hidup mereka," tuturnya.

Kendati demikian, Gumilar menuturkan, jika ada kritik mengarah pada UI, dirinya akan menerima kritik tersebut sebagai masukan. "Semua kritik baik. Saya dengarkan semua kritik untuk memperbaiki di dalam," ujarnya.

Zulkifli Hasan dan Prabowo

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Usulan Presidential Club ala Prabowo menuai pro dan kontra.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024