Bayi Kepala Dua Baru Diketahui Setelah USG

Bayi berkepala dua di Riau
Sumber :
  • Ali Azumar/ Riau

Vivanews – Kelahiran bayi berkepala dua mengejutkan pihak keluarga. Apalagi kondisi kembar siam dengan satu tubuh dua kepala baru diketahui saat kondisi janin di USG.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Terkait kelahiran bayi itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Ahmad Kustiadji memastikan bahwa si bayi memiliki bobot 4,4 kilogram saat dilahirkan. Melalui operasi Sectio Caesar (SC) di RSUD Majalaya Kabupaten Bandung, bayi itu dilahirkan.

“Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir sekitar pukul 15.00 WIB. Dia dirujuk oleh seorang bidan desa dengan indikasi beresiko tinggi karena letak sungsang dan bayi besar,” ujar Ahmad  lewat pesan singkat kepada VIVAnews, Kamis, 22 September 2011.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Ahmad menjelaskan setelah dilakukan USG di RSUD Majalaya baru diketahui bayi tersebut merupakan bayi kembar siam. Setelah itu diputuskan untuk dilahirkan dengan proses persalinan Caesar.
“Bayi  lahir dengan kondisi anomali kongenital dan asfiksia berat," jelasnya

Kemudian setelah lahir baru diketahui bayi tersebut memiliki satu tubuh, satu kelamin, sepasang tangan, sepasang kaki tetapi memiliki dua kepala yang keduannya dalam kondisi hidup.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Karena mengalami kondisi  asfiksia berat bayi tersebut sempat distabilkan terlebih dahulu di RSUD Majalaya selama satu malam, kemudian setelah tidak mengalami sesak dan diindikasi tidak ada sianosis maka dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Laporan : Dani Wahyu Ramdani l Bandung

Mobil listrik Tesla

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Banyak investor merasa kecewa dengan perusahaan kendaraan asal Amerika Serikat, Tesla, karena tidak fokus untuk menghadirkan mobil listrik harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024